News
Bagi Klopp, Kelemahan Madrid di Marcelo
23 May 2018
Undepo.com -

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa Marcelo kemungkinan adalah kelemahan Real Madrid yang tidak diperhatikan banyak orang. Liverpool akan bertarung kontra Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB tubin.

Menukil tribalfootball, Klopp mengakui Marcelo adalah jagonya dalam menyerang. Tapi sebagai bek kiri, Marcelo sering meninggalkan celah di pertahanan Madrid. Dan wilayah itu adalah favoritnya Mohamed Salah.

"Semua orang sudah melihatnya, itu cukup jelas. Marcelo pemain ofensif yang hebat, tapi dia tidak bisa bertahan! Mereka sudah memenangkan Liga Champions dua kali beruntun, mereka sekali lagi mencapai final," ujar Klopp.

"Bayern Munchen berpikir mereka tim yang lebih baik di dua laga (semifinal), tapi pada akhirnya siapa yang lebih baik? Real hanya membutuhkan empat peluang untuk mencetak dua gol. Bayern membutuhkan delapan peluang untuk membuat satu gol."

Alhasil, Klopp justru menyebut bahwa kelemahan tersebut bukanlah keuntungan besar bagi timnya, Madrid sangat berpengalaman. Tapi Klopp tetap percaya selalu ada peluang untuk menang.

"Sepak bola tidaklah semudah yang anda pikirkan: 'jika Marcelo maju ke depan, dan kita meninggalkan Mo Salah di ruang itu maka Mo Salah hanya perlu melawan Ramos'."

"Setiap tim di dunia punya kelemahan. Ada peluang bagi kami, kami tahu itu, tapi mereka juga mengetahuinya," pungkas Klopp.


Return to Index