News
Pelatih Prancis Beberkan Alasan Tidak Panggil Martial dan Lacazette
18 May 2018
Undepo.com -

Anthony Martial dan Alexandre Lacazette tak masuk ke dalam skuat Prancis di Piala Dunia 2018. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps membeberkan alasannya.

Skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018 diumumkan pada hari Kamis (17/5/2018) waktu setempat. Dari daftar tersebut tak ada nama Martial dan Lacazette.

Martial sejauh ini memang mengalami penurunan performa di Manchester United. Striker 22 tahun itu sudah tak mencetak gol dalam 12 laga terakhir dengan MU.


Sementara itu, setelah puluh dari cedera yang didapat pada Maret lalu, Lacazette mengalami peningkatan performa. Pemain Arsenal itu mencetak delapan gol dari 10 laga terakhir.

Lantas, apa yang membuat Deschamps tak mau membawa kedua pemain itu, meski sempat oke dalam laga uji coba terakhir melawan Jerman?

"Mereka bagus saat melawan Jerman, tapi seluruh tim juga demikian. Dan itu masih pertandingan uji coba lho, bahkan meskipun melawan kubu Jerman. Saya memiliki dua pemain ini di beberapa situasi, baik sebagai starter maupun pemain penggantinya," kata Deschamps seperti dikutip dari Metro.

"Saya punya analisis lengkap berdasarkan performa yang mereka tunjukkan kepada saya dan peran yang bisa mereka ambil di Piala Dunia. Alex cedera di bulan Maret, Anthony juga baru kembalilah."


"Ada kompetisi yang begitu kuatnya di lini depan. Saya sendiri menganggap (Oliver) Giroud, (Antoine) Griezmann, (Kylian) Mbappe dan (Nabil) Fekir sebagai striker tangguh, meskipun jika mereka bermain di posisi lainnya, ya."

"Silakan lihat performa Mbappe saat melawan Rusia baru-baru ini, saya rasa tidak perlu menumpuk pemain di posisi yang samalah," tegasnya.


Return to Index